Fakta menarik Tentang Uni Eropa

Uni Eropa sama halnya seperti kawasan Asean yang ada di Eropa. Uni Eropa yang dimana memiliki banyak sekali kelebihan dan organisasi ini yang ternyata sangat solid dan juga memiliki perekonomian nomor dua terkuat yang ada di dunia setelah negara Amerika Serikat. Uni Eropa yang mengikat negara-negara yang menjadi anggotanya sehingga masyarakat Uni Eropa yang dapat tinggal dan juga bekerja dimana saja selama masih berada di Uni Eropa.

Hal ini yang nantinya akan membuat Uni Eropa terasa seperti satu negara besar meskipun ternyata Uni Eropa yang hanya terdiri dari 28 negara saja yang menjadi bagiannya. Meskipun hal ini terlihat serius, ternyata Uni Eropa yang juga memiliki banyak fakta-fakta menarik. Yang dimana, tujuan awal dibuat Uni Eropa yaitu adalah untuk dapat meningkatkan sebuah kemajuan dalam bidang ekonomi dan juga sosial. Terutama dengan penciptaan pasar bebas, pemerataan dari sektor agen joker123 ekonomi dan moneter termasuk dengan mata uang euro. 

Fakta menarik Tentang Uni Eropa

Untuk sebuah hubungan eksternal keluar, tujuan utama dari dibentuknya sebuah Uni Eropa yaitu adalah untuk lebih menonjolkan sebuah identitas ataupun juga sebuah peranan Uni Eropa yang ada di dalam percaturan internasional. Khususnya sebuah kebijakan bersama di dalam bidang keamanan dan juga di dalam hubungan luar negeri termasuk dengan pembangunan kebijakan pertahanan untuk bersama.

Adapun juga beberapa prinsip-prinsip dasar yang ada dan dianut di dalam Uni Eropa yang dimana adalah menghargai sebuah identitas nasional anggota dan menjunjung hak asasi manusia. Uni Eropa yang juga memiliki sebuah struktur organisasi, yang dimana juga cukup lengkap, Untuk dapat menyokong tiga pilar kerja sama. Namun, ternyata juga tersimpan banyak fakta menarik yang ada dari Uni Eropa, seperti berikut ini. 

Memiliki 24 Bahasa Resmi

Uni Eropa yang memiliki 24 bahasa resmi yang dimana hal ini mewakili semua bahasa resmi dari setiap negara yang telah menjadi anggotanya. Bahasa yang paling umum yang digunakan yaitu adalah Bahasa Inggris, Jerman, dan Prancis. Namun, bahasa lainnya seperti halnya Bahasa Bulgaria, Ceko, Kroasia, Denmark, Estonia, Finlandia, Irlandia, Yunani, Belanda,Hungaria, Latvia, Lithuania, Malta, Polandia, Portugal, Romania, Slovakia, Slovenia, Spanyol, dan juga negara Swedia yang juga merupakan bahasa resmi Uni Eropa. Pada parlemen Eropa, tentang semua debat, diskusi, konferensi, ataupun juga dokumen, dan transkrip yang resmi dimana juga harus diterjemahkan ke dalam 24 bahasa tersebut dan tidak terkecuali.

Inggris Pernah Dua Kali ditolak Uni Eropa

Negara-negara yang menjadi anggota Uni Eropa, yang dimana tidak dapat dipaksakan untuk tetap menjadi sebuah bagian negara dari Uni Eropa. Setiap negara yang dimana nantinya akan diperbolehkan untuk keluar dari Uni Eropa. Hal tersebut bisa terjadi jika memang mereka yang menginginkannya, seperti yang telah dilakukan oleh negara Inggris. Negara yang ingin keluar, dimana tentunya hanya harus memberitahukan European Council (EC) yang dimana biasanya akan jauh-jauh hari pemberitahuan bahwa mereka yang ingin keluar agar UE yang kemudian dapat mempersiapkan semua hal yang ada berhubungan dengan keluarnya dengan negara tersebut.

Berbicara tentang negara Inggris yang dimana diketahui menjadi negara yang keluar dari UE. Ternyata negara besar tersebut yang bukanlah sebuah negara pendiri Uni Eropa. Ada enam negara yang dimana merupakan pendiri dari Uni Eropa, yaitu adalah Jerman, Prancis, Italia, Belgia, Belanda dan juga Luxemborug. Inggris yang dimana menjadi negara yang baru bergabung pada Uni Eropa yaitu pada tahun 1973. Sebelumnya adalah negara Inggris yang pernah mendaftarkan negaranya untuk dapat menjadi bagian dari Uni Eropa. Dimana diketahui dua kali terjadi pada tahun 1961 dan juga 1963. Namun sayang, pendaftaran tersebut yang kemudian ditolak dua-duanya oleh negara Prancis.

Inggris Bukan Satu-satunya Negara Yang Keluar dari Uni Eropa

Inggris yang dimana juga akan menjadi negara yang secara resmi keluar dari Uni Eropa. Dimana pada tahun 2019 bukanlah satu-satunya negara yang pernah keluar dari Uni Eropa. Ternyata ada dua negara lainnya yang juga pernah keluar dari organisasi ini. Algeria yang dimana dahulu merupakan sebuah bagian dari negara Prancis, dimana setelah merdeka yaitu pada tahun 1962, kemudian memutuskan untuk meninggalkan Komunitas Uni Eropa. Sementara dimana pada tahun 1982, Greenland  yang kemudian melakukan referendum dan pada hasilnya adalah mereka yang keluar dari Komunitas Ekonomi Eropa atau Uni Eropa yaitu pada tahun 1985.

Tisu Toilet Juga Diatur oleh UE

Tisu toilet yang dimana ternyata menjadi salah satu hal yang penting menurut Uni Eropa. Saking pentingnya, dalam hal tisu toilet ini dimana Uni Eropa yang membuat kriteria yang digunakan untuk dapat mengatur material yang dimana boleh digunakan untuk digunakan dalam pembuatan tisu toilet. Kriteria tersebut yang juga ternyata tertulis di atas kertas dan juga panjangnya 60% lebih panjang daripada sebuah tuntutan PBB atas hal hak asasi manusia.

Mana yang Boleh Dimakan? Kuda atau kodok?

Fakta menarik lainya yang ternyata ada di Uni Eropa yaitu adalah kuda yang tidak boleh dimakan di Uni Eropa. Kuda yang karena dianggap sebagai sebuah hewan peliharaan. Sementara juga dengan kodok, terutama kaki kodok, yang diimpor dalam jumlah yang sangat besar dan masuk ke dalam Uni Eropa. Kaki kodok yang dimana telah menjadi bagian dari kuliner Inggris dan juga negara Prancis dalam waktu yang sudah cukup lama.

Antara tahun 7500 sampai dengan tahun 6250 sebelum masehi. Untuk Inggris sendiri yaitu sekitar abad ke 12 untuk Prancis. Karena banyaknya tentang permintaan akan kaki kodok di daerahnya, Uni Eropa yang dimana diketahui tidak mampu menghasilkan permintaan akan kaki kodok yang ada di daerahnya, Uni Eropa, yang tidak mampu menghasilkannya sendiri. Uni Eropa yang diketahui harus mengimpor yaitu lebih dari 10.000 ton kaki kodok untuk setiap tahunnya dari wilayah Asia.

UU tentang Burung Pemakan Bangkai 

Uni Eropa yang juga ternyata memiliki undang-undang yang juga mengatur tentang cara pembuangan bangkai hewan untuk peternakan. Bangkai-bangkai tersebut yang dimana tidak boleh dibuang sembarangan, melainkan harus di buang ke sebuah tempat-tempat tertentu seperti di sebuah peternakan belatung. Meskipun begitu, dimana pada tahun 2009 pemerintah kota Madrid yang kemudian didesak para aktivis lingkungan untuk dapat meminta Uni Eropa yang dapat melonggarkan sedikit tentang undang-undang tersebut. Bangkai-bangkai yang dimana hanya bisa dibuang di tempat tertentu yang membuat burung pemakan bangkai  kemudian kelaparan karena sumber makanan mereka yang kemudian berkurang.

Itulah beberapa peraturan unik yang ada dan dibuat oleh Uni Eropa, Dimana beberapa peraturan tersebut beberapa diantaranya mengatur hal-hal kecil yang ada di negara yang termasuk bagian dari Uni Eropa tersebut. Semoga Informasi ini berguna untuk anda yang sedang mempelajari Uni Eropa. Terimakasih.